Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Koordinasi Penyusunan DPHP dan DPS Pilwali 2024

Rapat Koordinasi Penyusunan DPHP dan DPS Pilwali 2024

Probolinggo - Bawaslu Kota Probolinggo menghadiri rapat koordinasi Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Daflar Pemilih Sementara (DPS) Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota kota Probolinggo Tahun 2024 pada Jum'at (26/7/2024)  yang dilaksanakan di Bale Hinggil Kota Probolinggo. 

Adapun peserta yang hadir pada kegiatan ini antara lain Komisioner KPU dengan personil lengkap yakni Radfan Faisal, Viki Hamzah, Zainal Abidin, Ilmiyah, dan Mat Rosit, Imam W. mewakili Dandim 0820, Paulus dari Bakesbangpol, Kasatreskrim Polresta, serta PPK dan PPS divisi teknis se-Kota Probolinggo serta Ketua Panwascam se-Kota Probolinggo. Bawaslu Kota Probolinggo sendiri dihadiri oleh Ketua Johan Dwi Angga,  anggota Ade Nurwahyudi, staf Hukum Ahmad Hasan.

Johan dan Ade Hadir dalam Rapat Penyusunan DPSHP

Dalam kegiatan ini ketua KPU Radfan Faisal mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan sering dilakukan untuk membangun koordinasi antar stakeholder yang ada. 

“kita akan sering bertemu pada pertemuan seperti ini untuk koordinasi dan membangun sinergitas antar stakeholder, karena dalam perjalanannya banyak temuan dari rekan-rekan Pantarlih yang kemudian itu disampaikan ke PPS selanjutnya perlu menjadi pembahasan bersama.” ucapnya 

Tidak hanya itu, dilansir banyak pemilih yang ditemukan data kematian yang tidak ada dokumennya itu kemudian tidak serta merta di TMS kan. 

“data kematian yang tidak ada dokumennya tidak dapat serta merta di-TMS kan begitu saja, ada acuan dokumen kependudukannya bukan hanya fakta yang terjadi dilapangan.” tegasnya kemudian.

Acara dilanjutkan dengan review persiapan rapat pleno DPHP dan Penyusunan DPS oleh Ketua Divisi Data Viki Hamzah. Sebagai informasi, dia menyebut pleno DPS tingkat PPS dilakukan antara tanggal 1-3 Agustus 2024 mendatang. (Ahmad/Humas)

Penulis: Ahmad

Editor: Ivone