Lompat ke isi utama

Berita

Website Memiliki Peran Strategis untuk Mendorong Partisipasi Masyarakat

Deputi Bidang Administrasi Bawaslu RI Ferdinand Eskol Tiar Sirait saat berikan Sambutan pada Rakernis  Pengelolaan Pemberitaan dan Optimalisasi Website pada (3/9)

Deputi Bidang Administrasi Bawaslu RI Ferdinand Eskol Tiar Sirait saat berikan Sambutan pada Rakernis  Pengelolaan Pemberitaan dan Optimalisasi Website pada (3/9) di Merlyn Park

Jakarta – Bawaslu Kota Probolinggo hadiri Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Pemberitaan dan Optimalisasi Website Bawaslu yang di laksanakan oleh Bawaslu RI di Hotel Merlyn Park Jakarta pada  3 hingga 5 September 2024. Giat ini berlangsung selama 3 (tiga) hari untuk seluruh Staf Pengelola Kehumasan Bawaslu Provinsi dan Kab/Kota se-Indonesia.

Rakernis ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemberitaan dan Optimalisasi Website Bawaslu se-Indonesia dalam memberikan lnformasi pemberitaan yang mudah diakses dan dipahami oleh masyarakat. Acara dibuka oleh Deputi Bidang Administrasi Bawaslu RI Ferdinand Eskol Tiar Sirait. Dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan website Bawaslu dari tahun ke tahun mengalami kenaikan signifikan.  

Staf Kabupaten/Kota Hadir dalam Rakernis

"Pemberitaan melalui website memiliki peran strategis untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, Metode komunikasi yang baik dari kehumasan sangatlah krusial agar pesan dan informasi yang diberikan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. ” ungkap Ferdinand

"Apa yang sudah bapak/ibu tampilkan selama ini terhadap website Bawaslu merupakan langkah yang baik karena demi kemajuan Bawaslu dalam memberikan informasi dan progresnya jelas mengalami kenaikan" Tambah Ferdinan

Pada kesempatan yang sama Kepala Biro Hukum dan Humas Bawaslu RI Agung Bagus Gede Bhayu Indra Atmaja dalam menyampaikan laporan Panitia menyampaikan bahwa terdapat empat tujuan pokok penyelenggaraan kegiatan ini yaitu yang pertama meningkatkan kapasitas pengelolaan website Provinsi dan Kab/Kota, kedua mengembangkan standarisasi dan efisiensi pengelolaan website, Ketiga meningkatkan kualitas website di provinsi dan Kab/Kota dan yang keempat memperkuat keamanan serta integrasi data website Bawaslu Provinsi dan Kab/Kota.

Bawaslu menghadirkan narasumber Kurnia Rocki Hanafi sebagai Developer Website Pemeliharaan Website Bawaslu Daerah: Cara Mengidentifikasi dan Menyelesaikan Masalah dengan Efisien, Nida Amalia S, sebagai Search Engine Optimization Specialist dengan Materi Dasar-Dasar Search Engine Optimization dan Pemanfaatannya Bagi Humas Pemerintah dan Yogi Gustaman, Editor Tribunnews dengan Materi Memperluas Penyebaran Informasi Melalui Optimasi Search Engine Optimization Website Bawaslu. (Ivone/Humas)

Penulis: Ivone Rizky A