Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Probolinggo Dorong Perempuan Aktif Awasi Pilkada 2024

Johan beserta Putut berada ditengah Narasumber Giat Pengawasan Partisipatif Perempuan pada Jumat (6/9) di Bale Hinggil

Johan beserta Putut berada ditengah Narasumber Giat Pengawasan Partisipatif Perempuan pada Jumat (6/9) di Bale Hinggil

Kota Probolinggo - Bawaslu Kota Probolinggo menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama kaum Perempuan dengan judul kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 Berbasis Gerakan Perempuan Mengawasi di Kota Probolinggo pada Jumat (6/9). Kegiatan dilaksanakan di Bale Hinggil Kota Probolinggo. 

Berangkat dari menjalankan amanah Peraturan Bawaslu No 2 Tahun 2023 Tentang Pengawasan Partisipatif pasal 6 huruf c bahwa Pengawasan Partisipatif terdiri dari Pemilih Perempuan dan berdasarkan Indeks kerawanan Pemilu (IKP) Kota Probolinggo pada indikator rawan politik uang, kaum perempuan berpotensi menjadi sasaran pelanggaran yaitu politik uang.

Ketua Bawaslu Johan Dwi Angga dalam sambutannya mengajak agar kaum perempuan dapat berpartisipasi dalam mengawasi jalannya Pilkada serentak tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Kota Probolinggo memiliki 4 (empat) pasangan Bacalon Pilwali, salah satu yang terbanyak di Jawa Timur sehingga hal ini juga menjadi sorotan nasional, disini kami yakin Perempuan punya kekuatan untuk memerangi dan mencegah segala bentuk pelanggaran utamanya terkait politik uang. Kita harus pandai memilah informasi yang kita terima dan laporkan segala pelanggaran kepada Bawaslu,” tegas Johan.

Sekumpulan Perempuan Aktif Organisasi Hadir Dalam Sosialisasi Pengawasa Partisipatif Jelang Pilkada 2024

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan respon positif dari para peserta sosialisasi. Kegiatan diikuti oleh puluhan perempuan dari berbagai organisasi se-Kota Probolinggo. (Ivone/Humas)