1

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Bawaslu Kota Probolinggo Update Koleksi Buku di Pojok Pengawasan Perpustakaan

Probolinggo – Pojok Pengawasan merupakan sebuah ruang baca terbuka bagi semua masyarakat yang berinisiatif melakukan pengawasan partisipatif. Buku-buku yang disajikan mengenai pengawasan pemilu, pencegahan pelanggaran pemilu, penindakan pelanggaran pemilu, maupun penanganan sengketa proses pemilu. Bawaslu Kota Probolinggo pada Senin, (14/3/2021) mengunjungi Perpustakaan untuk memberikan buku-buku kepemiluan yang dapat menambah koleksi pojok pengawasan.

“Hingga hari ini total ada 69 judul buku yang kami berikan ke Perpustakaan , pemberian  ini tidak hanya semata-mata menambah koleksi buku saja tetapi harapannya dapat meningkatkan minat baca masyarakat karena dapat menjawab informasi yang dibutuhkan  secara continue dan update,”Ungkap Azam Fikri Ketua Bawaslu Kota Probolinggo.

Selain menyajikan informasi berupa buku-buku terkait kepemiluan sebagai sarana edukasi masyarakat, Pojok Pengawasan juga menjadi tempat diskusi. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Retno Widosari selaku Kabid Perpustakaan ketika ditemui di ruangannya, “Sampai saat ini banyak juga masyarakat yang mengunjungi stand pojok pengawasan, utamanya dari kalangan pelajar dan mahasiswa untuk keperluan pembelajaran sekolah  maupun keperluan penelitian skripsi,” ujarnya.

Dengan pemanfaatan pojok pengawasan ini, output-nya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terlibat dalam pengawasan pemilu. Sasarannya adalah masyarakat sipil dari setiap golongan, baik pemilih awam, pegiat pemilu, partai politik, dan lembaga pemangku kepentingan pengawasan pemilu. (IRA/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat Surat

Alamat

Jl. Dr. Saleh No 55, Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219.

Instagram

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

Email

bawaslukotaprobolinggo@gmail.com

Telepon/Hp (WhatsApp)

085218102626

Twitter

probolinggokotabawaslu

Facebook Fanspage

©Bawaslu Kota Probolinggo 2020