1

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula, Azam Terangkan Ini

Probolinggo – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Probolinggo menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula / Pelajar se-Kota Probolinggo, Selasa (15 Februari 2022).

Dibuka oleh PLT Kepala Badan Kesbangpol Kota Probolinggo Budi Harjanto yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib, Anggota KPU Kota Probolinggo Faruk Yunus Putra dan Ketua Bawaslu Kota Probolinggo Azam Fikri sebagai narasumber pada acara tersebut.

Acara ini diikuti oleh Perwakilan Siswa – Siswi Tingkat SLTA se – Kota Probolinggo.

Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula bertujuan untuk meningkatkan jumlah partisipasi politik di Kota Probolinggo serta memberikan pemahaman pemahaman politik bagi pemilih pemula agar menjadi pemilih yang cerdas. Dalam kesempatan ini pula Narasumber mengajak peserta untuk menjadi pelopor pemilih pemula di sekolah masing-masing.

Selaku narasumber Azam Fikri menyampaikan materi dengan tema Pengawasan Pemilu.

Didalam penyampaian materi, Azam Fikri mengedukasi peserta sosialisasi terkait larangan dalam pemilu, hak masyarakat dalam pemilu, dan mekanisme pelaporan dugaan pelanggaran dalam pemilu.

Azam Fikri juga menambahkan, “Pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak penyelenggara saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan Sosialisasi tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, dan kegiatan ditutup dengan foto bersama peserta. (BY/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat Surat

Alamat

Jl. Dr. Saleh No 55, Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219.

Instagram

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

Email

bawaslukotaprobolinggo@gmail.com

Telepon/Hp (WhatsApp)

085218102626

Twitter

probolinggokotabawaslu

Facebook Fanspage

©Bawaslu Kota Probolinggo 2020