1

Saatnya Bawaslu Gandeng Diskominfo Gelar Sosialisasi Dengan Pegiat Medsos

Probolinggo – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Probolinggo menggelar “Sosialisasi Potensi Pelanggaran di Media Sosial Dalam Pemilu/Pemilihan 2024” di Kantor Bawaslu Kota Probolinggo setempat, Rabu (15/12/2021) pagi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran sekretariat Bawalu Kota Probolinggo dan pegiat media sosial se-Kota Probolinggo, serta Dinas Kominfo sebagai narasumber.

Acara di buka langsung oleh Azam Fikri selaku Ketua Bawaslu Kota Probolinggo. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah bagaimana kita bisa meminimalisir dan mensosialisasikan kepada semua masyarakat umum untuk turut kerjasama dalam melakukan upaya-upaya pencegahan terkait black campaigne hingga berita hoaks dan mengantisipasi agar tidak terjadi di Pemilu/Pemilihan mendatang.

Surya Darmawati selaku narasumber turut menyampaikan dalam materinya bahwasanya perlu bersinergi antara Diskominfo, Bawaslu, serta Pegiat Medsos yang ada di Kota Probolinggo untuk mensosialisasikan aturan-aturan terkait kampanye pada Pemilu/Pemilihan mendatang.

“Peran media sosial untuk mengedukasi pemilih dinilai sangat efektif, hal ini terbukti dari tergesernya posisi buzzeer, sehingga  pegiat media sosial dan para intelektual dapat mengedukasi pemilih tentang cara memanfaatkan teknologi informasi dalam konteks politik, khususnya bagi generasi muda diharapkan agar lebih cerdas dalam menggunakan internet untuk mengkases media sosial, terutama yang berkaitan dengan isu politik”, pungkasnya. (BY/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat Surat

Alamat

Jl. Dr. Saleh No 55, Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219.

Instagram

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

Email

bawaslukotaprobolinggo@gmail.com

Telepon/Hp (WhatsApp)

085218102626

Twitter

probolinggokotabawaslu

Facebook Fanspage

©Bawaslu Kota Probolinggo 2020