1

Ngabuburit Edisi 3, Bawaslu Jatim Tekankan Strategi Penguatan Hubungan Antar Lembaga

Saiful Jihad saat mengisi Ngabuburit Online Edisi 3

probolinggokota.bawaslu.go.id – Upaya meningkatkan peran serta kehumasan dalam publikasi terus ditingkatkan oleh Bawaslu Jatim. Kali ini hadir “Ngabuburit Online” edisi ketiga yang di adakan oleh Bawaslu Jawa Timur dengan tema Strategi Penguatan Hubungan Antar Lembaga, menghadirkan Saiful Jihad sebagai Narasumber dari Bawaslu Sulsel pada Rabu (13/5/2020). Turut serta pada kegiatan ini Penanggung Jawab Kehumasan Bawaslu 38 Kabupaten/Kota, dari Kota Probolinggo hadir Kordiv  OSDM dan Datin Ilmiyah dan Staff SDM.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kordiv Humas dan Hubal Bawaslu Jatim Nur Ellya Anggraini. Dalam sambutannya Ely menyampaikan dalam kerja kehumasan tidak bisa bekerja sendiri melainkan semua pihak bekerja sama, tidak bisa bekerja sendiri.

“Melaksanakan tugas yang ada di Bawaslu tidak bisa dilakukan sendiri, kita butuh kerjasama dengan berbagai pihak. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita hadirkan narasumber yang bisa dijadikan contoh hususnya berkaitan dengan tema saat ini, kita belajar bersama apa yang harus di lakukan untuk membangun kerjasama dengan pihak lain.” Ungkapnya Via Daring.

Saiful Jihad yang pada kesempatan itu menjadi narasumber menyampaikan tentang bagaimana membangun hubungan yang baik dengan lembaga yang dapat menunjang kerja-kerja Bawaslu.

“Strategi Penguatan Hubungan Antar Lembaga tidak bisa di pungkiri, kita membutuhkan mitra dengan lembaga lain semisal dengan Dukcapil, pol PP, Akademisi dan lainnya. karena itu tidak bisa di pisahkan dengan tugas kita sebagai penyelenggara, kedepan bagaimana kita dapat menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi sebagai mitra Bawaslu.” Ungkapnya.

Saiful juga menambahkan untuk setiap Divisi di Bawaslu Kabupaten/Kota dapat bermitra dengan lembaga lain semisal dengan kepolisian dan kejaksaan, yang mana hal ini dapat di motori oleh Divisi Penindakan Pelanggaran, kerjasama yang kita jalin ini untuk menanggulangi tindakan yang akan terjadi saat penyelenggaraan Pilkada semisal Money politik atau yang lain.

Lebih jelas menurut Saiful bahwa yang harus diperhatikan adalah membuat tim kerja demi kesuksesan bersama secara kelembagaan dalam hal ini Bawaslu dan membuat MoU (Baca : Memorandum of understanding) dengan Pihak luar. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat Surat

Alamat

Jl. Ahmad Yani No.35, Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219.

Instagram

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

Email

085218102626

Telepon/Hp (WhatsApp)

bawaslukotaprobolinggo@gmail.com

Twitter

probolinggokotabawaslu

Facebook Fanspage

©Bawaslu Kota Probolinggo 2020