1

Maksimalkan Penatalaksanaan Arsip Bawaslu Kab/Kota, Bawaslu Jatim Adakan Supervisi Langsung

Probolinggo – Jum’at, (28/5) Sehubungan dengan Evaluasi Penatalaksanaan Arsip Quarter 1 TA 2021 bulan Januari-Maret dan Monitoring Implementasi Quarter 2 bulan April-Juni, Bawaslu Jatim melakukan supervisi ke Bawaslu Kota Probolinggo. Supervisi di hadiri langsung oleh Eka Rahmawati selaku Kordiv Organisasi dan Sapni Sahril Kepala Sekretariat Bawaslu Jawa Timur beserta staf Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan supervisi tersebut untuk memantau perkembangan pengelolaan tata naskah dinas dan pengelolaan kearsipan Bawaslu Kota Probolinggo termasuk sarana dan prasarana kearsipan Bawaslu Kota Probolinggo. Hasil dari monitoring yang dilakukan, hanya ada 1 dari 8 kategori penilaian tata naskah dinas yang implementasinya belum sesuai Perbawaslu 13 Tahun 2020. Sedangkan untuk Kearsipan semua kategori sudah terpenuhi dengan baik. Hal ini mendapat apresiasi dari Eka Rahmawati Kordiv Organisasi, bahwa Kota Probolinggo terbaik.

“Dari hasil monitoring yang dilakukan bersama tim, bahwa Kota Probolinggo terbaik di Jatim. Hanya ada 1 kategori saja yang masih belum terpenuhi, tetapi semuanya sudah baik dan sesuai. Hal ini akan menjadi pilot project bagi Bawaslu Kabupaten/Kota lain yang akan menjadi percontohan baik terkait Penatalaksanaan Arsip,”ungkapnya dalam forum rapat Penguatan Kelembagaan di Kantor Bawaslu Kota Probolinggo.

Menanggapi Hal tersebut, Ilmiyah Selaku Kordiv SDMO Bawaslu Kota Probolinggo, menyampaikan pendapatnya, “ Pencapaian ini tentunya di dapatkan atas kerja sama   seluruh pimpinan dan staf Bawaslu Kota Probolinggo, untuk itu kami akan terus meningkatkan pengelolaan dan penataan arsip di Bawaslu Kota Probolinggo, agar pada monitoring implementasi Quarter 2 bulan April-Juni, semua katagori terpenuhi semua dengan nilai baik”.

Acara ditutup dengan jejak dengar pendapat dari masing –masing staf terkait kekurangan dan kelebihan kerasipan yang ada di divisinya sebagai koreksi bersama untuk dilakukan perbaikan kedepannya. (IRA/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat Surat

Alamat

Jl. Dr. Saleh No 55, Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219.

Instagram

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

Email

bawaslukotaprobolinggo@gmail.com

Telepon/Hp (WhatsApp)

085218102626

Twitter

probolinggokotabawaslu

Facebook Fanspage

©Bawaslu Kota Probolinggo 2020