1

Ilmiyah: Anak Muda Jangan Sampai Terpengaruh Isu Hoaks Dalam Pemilu

Probolinggo – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL) Kota Probolinggo menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula / Pelajar sesi 3 se-Kota Probolinggo, Rabu (17/2).

Sama seperti acara pada sesi 1 dan sesi 2 sebelumnya, sosialisasi dibuka secara langsung oleh PLT Kepala Badan Kesbangpol Kota Probolinggo Budi Harjanto. Namun, pada sesi ke-3 kali ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Probolinggo M. Jalal, Anggota KPU Kota Probolinggo M. Drajad, dan Anggota Bawaslu Kota Probolinggo Ilmiyah sebagai narasumber.

Acara ini diikuti oleh Perwakilan Siswa – Siswi Tingkat SLTA se – Kota Probolinggo.

Ilmiyah selaku narasumber pada kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bagus karena sasarannya adalah anak-anak muda, karena di tahun 2024 mereka sudah memiliki hak pilih.

Dalam materinya, Ilmiyah juga turut menyampaikan bahwa peran pemilih pemula dalam ikut membangun negeri ini, melalui proses Pemilu. Dengan adanya pemahaman ini, diharapkan para pemilih yang memang belum pernah mencoblos, memiliki kesadaran yang tinggi nantinya, untuk memilih dengan cerdas, tidak terpengaruh dengan pilihan orang tuanya ataupun karena adanya iming-iming materi dalam calon tertentu.

“Mereka harus mendapatkan pendidikan politik yang baik, jangan sampai mereka terpengaruh oleh isu hoaks dalam mencari dan menentukan calon pemimpin, sehingga mereka bisa mendapatkan informasi jelas dan benar tentang calon pilihannya baik di Pemilu maupun Pilkada, dengan ini kami ingin para pemilih pemula ini mendapatkan pendidikan politik yang benar,” ungkap Ilmiyah.

Kegiatan Sosialisasi berlangsung dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, kegiatan ditutup dengan diskusi tanya jawab dan foto bersama peserta. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat Surat

Alamat

Jl. Dr. Saleh No 55, Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219.

Instagram

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

Email

bawaslukotaprobolinggo@gmail.com

Telepon/Hp (WhatsApp)

085218102626

Twitter

probolinggokotabawaslu

Facebook Fanspage

©Bawaslu Kota Probolinggo 2020