1

Hari Terakhir Vermin Pencalonan Perseorangan Anggota DPD, Kordiv HP2H Ilmiyah Lakukan Koordinasi dengan KPU Kota Probolinggo

Menjelang berakhirnya Tahapan Pencalonan Perseorangan Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Ilmiyah, melakukan koordinasi dengan KPU Kota Probolinggo (Kamis,12/01/2023)

Koordinasi tersebut dilakukan dalam rangka melakukan pengawasan langsung dan melekat terhadap Verifikasi Administrasi Pencalonan Perseorangan Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah yang tahapannya saat ini sedang berlangsung.

“Dalam rangka mengoptimalkan dan mengefektifkan pengawasan pencalonan perseorangan peserta pemilu anggota DPD sebagaimana Surat Edaran Bawaslu RI, hari ini kami melakukan koordinasi dengan KPU,”kata Ilmiyah.

Kedatangan Ilmiyah diterima langsung oleh Komisioner KPU, Upik selaku Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Sejumlah hal dipertanyakan pada koordinasi tersebut, diantaranya tentang perkembangan Verifikasi Administrasi Pencalonan Perseorangan Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah, apakah Sistem Informasi Pencalonan (SILON) DPD dapat diakses dengan baik dan tidak mengalami kendala, berapa jumlah bakal calon anggota DPD yang mempunyai dukungan di wilayah Kota Probolinggo dan berapa jumlah bakal calon anggota DPD.

Atas pertanyaan tersebut, Upik menyampaikan bahwa “SILON baru dapat kita akses H-2 hari terakhir, dikarenakan terdapat maintenance dalam SILON tersebut”, katanya.

“Terkait rekapan jumlah bakal calon anggota DPD yang mempunyai dukungan di wilayah Kota Probolinggo dan jumlah bakal calon anggota DPD, dari 20 calon terdapat 14 calon yang memiliki dukungan di wilayaha Kota Probolinggo dengan total 1374 orang” jelas Upik.

Selanjutnya Bawaslu Kota Probolinggo akan terus melakukan koordinasi serta pengawasan melekat pada KPU Kota Probolonggo selama tahapan Pencalonan DPD usai. (BRP/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat Surat

Alamat

Jl. Dr. Saleh No 55, Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219.

Telepon/Hp (WhatsApp)

081233137626

Email

bawaslukotaprobolinggo@gmail.com

©Bawaslu Kota Probolinggo 2020