1

Ferry Daud Liando : Masih Tingginya Angka Korupsi Yang Di Lakukan Legislati dan Eksekutif

Foto : Istimewa

probolinggokota.bawaslu.go.id – Ferry Daud Liando menyatakan saat ini disuguhkan dengan begitu tingginya angka Korupsi baik yang dilakukan Kepala Daerah dan Anggota legislatif. Produk politik anggota DPR masih banyak mendapat sorotan masyarakat karena kwalitas dan efektifitas suatu Undang- Undang itu tidak maksimal, hal ini dia sampaikan di Tadarus Pengawasan pada Selasa (5/5/2020) yang di ikuti oleh Kordiv Pengawasan dan satu Staff.

Dalam paparannya ia menyampaikan banyaknya daerah yang masuk dalam zona dengan tingkat Korupsi tinggi dan ini mendapat catatan yang tidak baik dimata masyarakat.

“Data dari Ombudsman banyak daerah yang zona merah dan kuning artinya pelayanan pemerintah daerah masih sangat buruk di mata masyarakat. Apa yang menjadi persoalan isu tadi ? ada beberapa faktor, terutama faktor penyelenggara yang berasal dari produk Pemilu dan Pilkada.” Ungkapnya.

Dia juga menambahkan Undang-Undang kita itu tidak begitu ketat soal merumuskan kriteria dan syarat menjadi anggota Parpol, semua menyatakan berhak untuk menjadi calon. Jika ada syarat yang begitu ketat, jadi banyak yang mempersoalkan, katanya melanggar HAM dan lain sebagainya. Undang-Undang kita belum bisa mengatur begitu ketat siapa yang tepat untuk menjadi seorang Politisi, siapa orang yang tepat untuk menjadi pejabat publik.

Lebih jelas menurutnya Parpol dikatakan sehat itu bila ada akreditasi untuk parpol dan sertifikasi untuk anggota. Semakin baik nilai akreditasi, semakin luas papol mendapatkan hak-haknya dan kesempatan negara untuk memberikan subsidi atau bantuan. Organisasi parpol yang dapat mengikuti Pemilu itu adalah parpol yang sehat, kelembagaan adil dan transparan dalam mengambil keputusan. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat Surat

Alamat

Jl. Ahmad Yani No.35, Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219.

Instagram

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

Email

085218102626

Telepon/Hp (WhatsApp)

bawaslukotaprobolinggo@gmail.com

Twitter

probolinggokotabawaslu

Facebook Fanspage

©Bawaslu Kota Probolinggo 2020