1

Cegah Burnout, Bawaslu Jatim Adakan Webinar Psychology Corner

Probolinggo – Jajaran Bawaslu akan dihadapkan dengan tahapan Pemilu sekaligus Pilkada serentak tahun 2024 mendatang yang begitu kompleks. Dibutuhkan integritas dan motivasi bekerja yang tinggi dan tangguh dalam menghadapinya, Untuk itu, Bawaslu Jatim menyelenggarakan Webinar Psychology Corner pada Selasa, 25 Januari 2022.

Tujuan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kapasitas SDM dalam menyongsong Pemilu dan Pemilihan 2024 dengan beberapa output yang diharapkan. Hal ini disampaikan oleh Sapni Syahril Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jatim dalam pembukaan acara bertajuk “Menjaga Integritas dengan Kecerdasan Emosional Pengawas Pemilu se-Jatim.”

“Kegiatan Psychology Corner ini ada beberapa hasil yang diharapkan, antara lain terbentuk stabilitas emosi, mampu mengolah emosi dan melatih pola pikir menjadi terus lebih baik lagi bagi seorang pengawas pemilu,” pungkasnya.

Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin juga menuturkan bahwa membentuk pengawas tangguh bisa dimulai dengan penguatan kualitas psikologi yang sehat dengan diadakannya webinar yang dikemas santai dan substansial.

“Webinar akan dilaksanakan dengan santai namun yang terpenting substansinya tercapai, ada perubahan positif bagi pengawas pemilu se-Jatim dan  motivasi kerja tumbuh baik serta soliditas internal juga semakin kuat,” pungkasnya.

Hadir pula Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan sebagai Keynote Speaker. Beliau mengapresiasi Webinar Psychology Corner yang diselenggarakan oleh Bawaslu Jatim. Mengingat kata Abhan, sekitar lima bulan lagi mulai masuk tahapan awal pemilu 2024. Membutuhkan energi dan motivasi yang kuat untuk menyiapkan mental pengawas se-Jatim.

 “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi suntikan vitamin bagi jajaran Bawaslu se-Jatim dalam menjaga integritas dan profesionalitas pada pemilu 2024,” pungkasnya.

Sebagai informasi, keluarga besar Bawaslu Jatim mengikuti secara langsung. Sementara 38 Kabupaten/kota lainnya mengikuti dalam jaringan. Kegiatan ini menghadirkan motivator senior di Jatim, yaitu Dosen Universitas Negeri Malang, Dr. Umi Dayati dengan moderator Agnes Santoso. (IRA/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat Surat

Alamat

Jl. Dr. Saleh No 55, Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219.

Instagram

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

Email

bawaslukotaprobolinggo@gmail.com

Telepon/Hp (WhatsApp)

085218102626

Twitter

probolinggokotabawaslu

Facebook Fanspage

©Bawaslu Kota Probolinggo 2020