1

Bawaslu RI Gelar Rakor Pusat Pendidikan Pengawasan Partisipatif

Probolinggo – Ketua sekaligus Kordiv PHL Azam Fikri dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Probolinggo Budi Bachruddin ikuti secara Daring rapat Koordinasi Nasional Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Partisipatif yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal keluarga Bawaslu seluruh Indonesia yang diselenggarakan selama tiga hari pada 21-23 Mei 2021 di Jakarta.

Pelaksanaan kegiatan Rakornas Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2021 dibuka oleh Ketua Bawaslu RI Abhan.dan dihadiri oleh seluruh Anggota Bawaslu RI, Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, pejabat Strutural di lingkungan Sekretariat Bawaslu RI, Narasumber, serta diikuti secara Virtual oleh Ketua Bawaslu Provinsi, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi dan Ketua/Anggota Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Abhan dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa “Tahun ini adalah tahun terakhir  anggaran program Pengawasan partisipatif ini. Meskipun sudah akhir, tetapi masih tetap kita jalankan, walau harus merubah nomenklatur yang sudah ada. Partisipasi masyarakat juga bukan hanya diukur dari laporan pelanggaran saja, tapi partisipasi masyarakat untuk meningkatkan indeks demokrasi kita dimata dunia. Maka dari itu ada atau tidaknya anggaran, program ini perlu dilanjutkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Mendorong terus keterlibatan masyarakat itu sangat penting.”,ungkap Abhan.

Sementara itu, Anggota Bawaslu RI kordiv Pengawasan dan Sosialisasi Mochammad Affifudin mengungkapkan, “SKPP adalah inisasi untuk lebih dekat dengan masyarakat sehingga pengawasan partisipatif menjadi perspektif, menjadi manhaj, cara pandang bagi masyarakat, bahwa politik uang itu tidak bisa, politisasi sara tidak bisa, sehingga nantinya tugas dari bawaslu menjadi ringan dalam konteks Pencegahan.inilah cita cita mulia Bawaslu agar perspektif pengawasan partisipatif wujud dalam cara pandang masyarakat,”ujarnya. Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Rapat koordinasi Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Partisipatif tahun 2021 ini merupakan rangkaian kegiatan persiapan program prioritas nasional pusat pendidikan pengawasan partisipatif yang meliputi dari Pra persiapan pusat pendidikan pengawasan pemilu partisipatif yaitu dengan pembuatan desain, surat edaran, kurikulum dan modul SKPP hingga kemudian TOT Pendidikan Pengawasan Partisipatif untuk peserta SKPP. (IRA/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat Surat

Alamat

Jl. Dr. Saleh No 55, Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219.

Instagram

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

Email

bawaslukotaprobolinggo@gmail.com

Telepon/Hp (WhatsApp)

085218102626

Twitter

probolinggokotabawaslu

Facebook Fanspage

©Bawaslu Kota Probolinggo 2020