1

Bawaslu Jatim Adakan Rakor Persiapan SKPP 2021

Probolinggo – Bawaslu Republik Indonesia kembali membuka Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tahun 2021. Sebanyak 304 daerah yang ditunjuk Bawaslu RI untuk menyelenggarakannya. Di Jawa Timur sendiri ada 20 Kabupaten/Kota yang terpilih. Untuk itu dalam rangka persiapan pelaksanaan, Bawaslu Provinsi Jawa Timur mengadakan Rapat Koordinasi bersama 38 Bawaslu Kabupaten/Kota pada Selasa (25/05) via zoom meeting.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Aang Kunaifi menyampaikan bahwa  20 Kabupaten/Kota yang ditunjuk oleh Bawaslu RI untuk membuka pendaftaran SKPP, hendaknya memberikan sosialisasi lewat media sosial milik individu maupun milik lembaga.

Selain itu, beliau juga mengungkapkan “Peserta SKPP 2021 ini harus memenuhi peserta dari penyandang disabilitas dan adanya keterwakilan perempuan di tingkat Kabupaten/Kota,” tambahnya.

Sebagai persiapan teknisnya Aang menjelaskan dari 20 daerah penyelenggara SKPP, sementara akan dipusatkan di 8 Kabupaten/Kota sebagai tempat penyelenggaraannya, antara lain Kabupaten Madiun, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Gresik, Bojonegoro, Kabupaten Mojokerto, Kota Surabaya, Kota Batu dan Jombang. Lebih lanjut, daerah yang menjadi tuan rumah nantinya akan mengikuti rapat teknis dari tanggal 28 sampai 30 Mei di Jakarta. (IRA/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat Surat

Alamat

Jl. Dr. Saleh No 55, Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219.

Instagram

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

Email

bawaslukotaprobolinggo@gmail.com

Telepon/Hp (WhatsApp)

085218102626

Twitter

probolinggokotabawaslu

Facebook Fanspage

©Bawaslu Kota Probolinggo 2020