1

Bawaslu Hadiri Morning Talk Dan Pleno PDPB Periode Bulan Februari 2022

Probolinggo – Tepat tanggal 14 Februari 2022 lalu KPU telah me-launching penetapan jadwal Pemilu 2024, maka penyelenggaraan Pemilu bagi penyelenggara berpedoman pada asas kepastian hukum terlepas adanya berbagai macam polemik, wacana dan dinamika yang ada dari luar. Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri dalam sambutannya pada acara Morning Talk KPU dengan tema Persiapan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024, Rabu (2/3/2022) di Aula KPU Kota Probolinggo.

“Kami sebagai penyelenggara memegang asas kepastian hukum dengan tetap menjalankan wewenang dengan melaksanakan seluruh tahapan Pemilu maupun Pilkada 2024 apapun yang terjadi,” jelasnya.

Pihaknya menyampaikan akan tetap berupaya semaksimal mungkin menyampaikan informasi sekecil apapun, oleh karena itu penting dilaksanakannya kegiatan hari ini sebagai langkah positif untuk mengkoordinasikan lebih awal kepada stakeholder yang ada.

“Kami informasikan bahwa Pemilu sudah semakin dekat, pada bulan Maret hingga Mei ini akan  ada persiapan-persiapan yang dilakukan dalam memasuki tahapan yang diawali dengan pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Azam Fikri menyampaikan pesan kepada seluruh undangan  yang hadir bahwa dari hasil evaluasi pelaksanaan tahapan pendaftaran calon peserta Pemilu 2019 masih terdapat beberapa kendala terkait kelengkapan pada saat penyerahan dokumen, proses upload dan verifikasi adminitrasi serta verifikasi faktual dilapangan.

”Perlu adanya persiapan yang matang untuk meminimalisir kendala dilapangan bagi peserta Pemilu selain komunikasi dan koordinasi yang intensif dengan penyelenggara,”ungkap Ketua Bawaslu Kota Probolinggo ini

Kemudian Azam lebih lanjut menyampaikan bahwa pada tahapan ini terdapat potensi adanya  sengketa peserta dengan penyelenggara,terutama pada saat penyerahan dokumen adminitrasi baik pendaftaran maupun pencalonan, sehingga perlu bagi Partai Politik untuk menyampaikan kepada Bawaslu salinan dokumen yang diserahkan kepada KPU.

Seusai acara ceremonial, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian secara teknis terkait pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu dan Pilkada 2024 serta Rapat Pleno Pemutakhiran DPB Bulan Februari 2022. (IRA/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat Surat

Alamat

Jl. Dr. Saleh No 55, Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219.

Instagram

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

Email

bawaslukotaprobolinggo@gmail.com

Telepon/Hp (WhatsApp)

085218102626

Twitter

probolinggokotabawaslu

Facebook Fanspage

©Bawaslu Kota Probolinggo 2020