1

Abhan Sambangi Sekretariat Bawaslu Kota Probolinggo, Ini Pesannya Untuk Pemilu dan Pilkada 2024

Probolinggo – Menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia, Abhan sambangi beberapa Bawaslu Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Usai dari Lumajang, Ketua Bawaslu Abhan bergeser kunjungan kerja ke Probolinggo, didampingi oleh Ketua beserta anggota Bawaslu Provinsi Jatim, Ahad (06/02/2022).

Kedatangan Abhan di Bawaslu Kota Probolinggo merupakan yang pertama kali,” Saya baru pertama kali ke Probolinggo, kunjungan ini untuk bersilaturahmi dengan Bawaslu Kabupaten/Kota Probolinggo,” kata Abhan.

Dalam pertemuan silahturahmi ini, Abhan berpesan dalam rangka menyongsong Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 yang pelaksanaannya beririsan, perlunya peningkatan kapasitas sumber daya manusia bagi Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Jadwal Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 sudah diputuskan, bulan Juni sudah memasuki masa tahapan sehingga perlu dipersiapkan utamanya jajaran SDM di Bawaslu Kabupaten/Kota sebagai supporting system pimpinan agar dapat menjalankan tupoksinya dengan baik,”ungkapnya.

Menurut Abhan, ada 2 hal utama yang menjadi tupoksi jajaran sekretariat selain menjadi pengawas di Bawaslu Kabupaten/Kota, yaitu pertama tugas dalam bidang administrasi perkantoran dan yang kedua di administrasi keuangan

Abhan juga memotivasi jajarannya bahwa bekal pengalaman mengawasi pemilu 2019 dan pilkada 2018 akan menjadi modal berharga mengawasi tahapan 2024.

“Pemilu dan Pilkada serentak 2024 bukan hal baru lagi oleh karena pengalaman pemilu 2019 dan Pilkada Serentak 2018 ini perlu dijadikan bahan evaluasi yang komprehensif untuk melakukan pembenahan pengawasan yang kurang pada tahapan pemilu dan pemilihan 2024,” pungkasnya

Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Azam Fikri menyampaikan ungkapan terima kasih Kepada Ketua Bawaslu RI atas kunjungan silaturahminya yang pertama ini di Kantor Bawaslu Kota Probolinggo.  

”Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas silaturahmi Ketua Bawaslu RI, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami jajaran Bawaslu Kota Probolinggo, terima kasih kami haturkan semoga dapat saling memberikan kesan positif dan motivasi kepada kami semua untuk menyongsong Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 yang akan datang,” Pungkas Azam. (IRA/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Alamat Surat

Alamat

Jl. Dr. Saleh No 55, Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67219.

Instagram

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

BAWASLU KOTA PROBOLINGGO

Selengkapnya

Email

bawaslukotaprobolinggo@gmail.com

Telepon/Hp (WhatsApp)

085218102626

Twitter

probolinggokotabawaslu

Facebook Fanspage

©Bawaslu Kota Probolinggo 2020